“Mengasihi Tanpa Sekat” (Live In Indramayu 7 – 10 Januari 2016)

Itulah tema yang dipilih oleh SMPK 1 Penabur, sesuai dengan tema Natal BPK Penabur tahun 2015. Tema tersebut pun kami aplikasikan dalam bentuk Live In yang diikuti oleh  26 peserta didik (mantan pengurus OSIS dan MPK) dan didampingi oleh 4 guru.

Live dilaksanakan di Indramayu tepatnya peserta didik tinggal di rumah jemaan GKP Junti Kebon, Indramayu, Jawa Barat. Peserta Live In berangkat tanggal 7 Januari 2016 pukul 09.30 WIB  dan tiba di GKP Junti Kebon pukul 14.30 WIB, karena kondisi jalan ternyata macet.

Tiba di GKP Junti Kebon peserta Live In diterima baik oleh Majelis Gereja dengan baik, selanjutnya serah terima dari sekolah yang diwakili oleh Bapak Yunianto kepada orang tua angkat. Peserta live In dibawa ke rumah oleh orang tua angkat mereka.

Kegiatan pertama di hari Jumat 8 Januari 2016 adalah ” SMPK 1 Mengajar”, peserta live in mengajak bermain peserta didik SD Junti Kebon 1. Peserta Live diterima sangat baik oleh pihak sekolah dan dipersilahkan untuk melakukan aktivitas sampai pukul 10.30. Banyak sekali kegiatan yang dilakukan oleh peserta didik bersama-sama peserta didik SD Junti Kebon. Mereka sangat antusias menjalankan program ini, tidak lupa peserta live memberikan bingkisan untuk seluruh peserta didik SD Junti Kebon 1.

20160108_085847

Hari ketiga peserta Live In mengikuti kegiatan di rumah orang tua angkat mereka masing-masing, pada sore harinya mereka melaksanakan kegiatan bakti sosial berupa kerja bakti membersihkan gereja dan lingkungan sekitarnya bersama-sama dengan jemaat. Sore harinya Peserta Live In diajak berwisata ke pantai Glayem yang jaraknya hanya 2 km dari gereja dengan naik “Odong-odong”. Selesai berwisata Peserta Live melaksanakan kegiatan pembagian Sembako kepada warga jemaat GKP Junti Kebon.

Hari keempat adalah hari terakhir di Indramayu,   peserta Live in mengikuti ibadah minggu yang dihadiri sekitar 40-50 jemaat gereja ditambah dengan 26 peserta Live In dan  6 pendamping. suasana begitu bahagia, pada kebaktian itu Frans salah satu peserta live in menjadi pemusik mengiringi ibadah minggu dan peserta live ini mempersembahkan 2 lagu yang disertai dengan tarian.

20160110_103620

Selesai ibadah peserta Live In berpamitan secara resmi kepada segenap majelis dan jemaat GKP Junti Kebon beserta orang tua angkat. Ada perasaan haru dari para peserta Live In dan orang tua mereka, peserta live in diwakili oleh Natasya. Peserta Live In juga menyerahkan sedikit bantuan untuk gereja guna menunjang segala kegiatan gereja.

20160110_110503

 

Semoga kegiatan ini menjadi pembelajaran bagi seluruh  peserta Live In dan menjadi berkat bagi Gereja dan jemaat Gereja Kristen Pasundan Junti Kebon, Indramayu.