LDK Pengurus Kelas SMPK 1 Penabur

Menjadi pengurus kelas, siapa takut …?

Untuk menjadi besar harus diawali dengan yang kecil-kecil lebih dahulu. Demikian pula menjadi pengurus kelas itu awal dari menjadi pemimpin negara, oleh sebab itu kita harus mau apabila menjadi pengurus kelas.

SMPK 1 Penabur menyelenggarakan LDK untuk pengurus kelas pada tanggal 18 Agustus 2015. Pada kegiatan ini ada beberapa materi yang disampaikan. Pertama adalah Komunikasi, materi ini disampaikan oleh Ibu Nopfiati. Dalam materi ini kita diberi pembekalan perlunya komunikasi yang baik agar tidak terjadi kesalahpahaman ketika memberika informasi. Materi kedua adalah Leadership. Materi ini disampaikan oleh Bapak Yunianto, pada  materi

ini dijelaskan bahwa ada beberapa ciri pemimpin yang baik, diantaranya pemimpin itu harus seperti:air, api, angin dan lainnya. Materi terakhir tentang tugas dan tanggung jawab Pengurus kelas yang disajikan oleh Ibu Triana. Peserta LDK diberikan uraian tugas pengurus kelas dari Ketua Kelas sampai pada Bendahara.

Akhirnya pada pukul 12.00 WIB LDK selesai dan ditutup secara resmi oleh Bpk. Yunianto sebagai Wakasis. Diharapkan dengan LDK ini semua pengurus dapat menjalankan tugas dan tanggungjawabnya dengan baik.

(Yunianto) 20150815_082022